Rabu, 09 September 2015

Kata-Kata yang Agak Geli Kalau Dipakai Chat Sesama Cowok

Standard
Entah ini cuma gue doang atau emang udah dari sananya, gue kalau baca chat dari orang pasti langsung kebayang ekspresi dia ngomong kayak gimana. Misalnya kalau bokap gue chat nyuruh pulang, "Satria, pulang." gue ngebayangin kalau dia nyuruh pulang dengan muka datar, mata yang sesekali ngeliat ke arah jam tangan, dan mulut cemberut. Beda dengan kalau gue baca chat dari kakak gue yang nyuruh pulang, "Lo dimana? Pulang!" itu yang kebayang dia ngetiknya dengan jidat yang mengerut, dengusan nafas yang menggebu-gebu, dan sambil megang pisau dapur kalau emang ternyata dia kekunci dari luar dan kunci rumahnya kebawa sama gue.

Gue makin ngerasa kalau yang ngebayangin-ekspresi-pengirim-pas-baca-chat ini cuma golongan anak muda doang. Tiap gue baca chat bokap-nyokap atau bapak-bapak dan ibu-ibu umumnya, mereka balas chat-nya sadis. Misalnya nih bokap gue kalau nerima chat dari rekan kerjanya, rekan kerjanya udah ngetik panjang-panjang, dia cuma balas singkat kayak "Ya." atau panjangan dikit "Ya, terima kasih." doang. Gile, innocence banget. Dan kerennya, mereka nggak ada yang bete-betean. Beda kalau chat-an sama pacar.

Hampir semua pacar orang kalau dia udah nge-chat panjang-panjang, seandainya kita balasnya dikit pasti dia langsung ngomel, "Kamu kok jutek banget sih?", "Kamu marah ya sama aku?", "KAMU LAGI SELINGKUH YA?!". Soalnya mereka langsung ngebayangin ekspresi kita kayak gimana. Makanya, kita dituntut harus balas yang panjang juga, meskipun intinya cuma seiprit, misal:

Pacar: Eh eh eh tau nggaaaaak, tadi aku seharian study tour enak deh, aku ke dufan, trus aku di sana ke rumah miring, main wahana-wahana yang serem itu tuh, yang kamu nggak berani, aku naiknya ampe dua kali lho! Trus aku juga ke istana boneka, dan tau nggak sayang aku ngapain di sana? Aku berenang! Iya, yang lain naik perahu aku berenang gaya punggung! keren kaaan?

Kita: Waaaaaaaaaaaaaaaaaaaaaaaaaaaaaaaaaaaaaaaaaaaaaaaaaaaaaaaaaaah, kamuuuuuuuuuuuuuuu kereeeeeeeeeeeeeeeeeeeeeeeeeeeeeeeen bangeeeeeeeeeeeeeeeeeeeeeeet.................................

Kurang lebih begitu lah.


Karena tiap baca chat rata-rata orang selalu ngebayangin ekspresinya, gue mikir kayaknya penggalan-penggalan kata ini bakalan aneh deh kalau dikirimnya ke sesama cowok. Karena cowok, identik dengan ketegasan. Asli deh, gue pernah dapet chat yang salah satu penggalan katanya ada di bawah ini. Pas baca, waduuuy, shock ngebayanginnya.

"Nyebelin"
Kebayang nggak sih lu, kalau temen lu atau lu ngeliat temen-temen cowok lu nge-chat ada kata nyebelinnya? Misal:

A: Hahaha gue ngibul bego, gue ada di rumah.
B: Ah! Nyebelin!

Ya Tuhaaaan...

"Iiiiih"
Gue kalau dapet yang kayak gini dari cewek gue, jujur, gue malah gemes sama dia. Bawaannya pengin nyubit. Coba bayangin deh, imut banget kan cewek kalau lagi ngomong "iiih"? Biasanya ekspresinya itu bibirnya manyun, nada suaranya manja, idungnya kembang kempis. Gila, gemesin banget.

Coba kalau cowok yang ngechat gitu, misal:
A: Eh, gue pulang duluan ya, mau nganter nyokap.
B: Iiiiiiih, dia mah.

Ya Tuhaaaaan...

"Hihihi"
Ini adalah ekspresi nyengir-nyengir-gemes-genit gimana gitu. Gimana ya ngegambarinnya. Geli gak sih lu kalau ada dua insan pria yang chat-nya kayak gini:

A: Eh uang patungan sapi kurban dikumpulin di elo ya?
B: Hihihi iya hihi

Ya Tuhaaaan...

Segalanya yang Huruf Belakangnya Dipanjangin
Misalnya nih, "Nantiiiiiiiiii" atau "Iyaaaaaaaa". Kebayang gak sih lu ekspresinya gimana? Gemes-gemes-ucul gitu kan. Kalau sama pacar, sangat wajar. Coba bayangin lagi dua cucu Adam ngechat-nya gini;

A: Eh, bayar utang pulsa lo
B: Iyaa, nantiiii

Ya Tuhaaaan...

Emote Melet ':p'
Gue ngebayangin ada cowok yang ngomong langsung, trus main julur-juluran lidah. 

A: Anjing lo!
B: hehehe :p

*ternyata anjing beneran lagi melet*

"Yah" "Iyah"
Gue semangat dengerin kata ini, kalau yang ngomong Nikita Mirzani. Beuh, jadi aus nggak sih lu kalau misalnya Nikita Mirzani yang ngomong di depan lu sambil ngedesah-desah? Beda kalau sama cowok.

A: Nanti jangan lupa yah
B: Iyah
A: Bagi minumnyah
B: Bentar yah

*ternyata lagi kepedesan*

"Wooo" atau "Wuuu'
Gerakan memanyunkan bibir dengan nada yang panjang. 

A: Yah, gue lupa bawa casan!
B: Ye dasar wuuuuuuu

Tuhaaaan, tarik mereka Tuhaaan...

"Wleee"
A: lo bolos sekolah ye?
B: Nggak sih, orang gue sakit wleeee

Sedih bacanya.

Yak! Itu kata yang menurut gue bikin geli kalau dipakai chat sesama cowok. Ngebayanginnya itu lho, bikin istighfar. Tapi sekali lagi, ini cuma menurut gue, kalau ada yang nggak setuju, yaudah. Namanya juga menurut gue. Hehehe. No offense pokoknya.

Menurut lo gimana? Atau ada lagi?

18 komentar:

  1. Yang emot melet anjrit banget :p *ternyata yang komen.... ah sudahlah*

    BalasHapus
    Balasan
    1. Wah keren lu, padahal post-an ini belum gue buzz di Twitter. ahaha

      Hapus
  2. paling geli yg "iiiiiihhh" haha merinding gue bacanya

    BalasHapus
  3. Lebih eneg... temen gw, cowok tulen lohhh dia mau kebelakang alesannya "pipis". Omaigaat.

    BalasHapus
  4. bang woooooooi wk. ini apaan yak kok petjah banget gue ngakak banget sumpah bwakakakak. kamar gue gempa membahana wkwkwk


    gue lebih ngebayangin... cewek sama cewek kalo chat kan suka manggil 'bep' atau nanggepin chat dgn kata 'iya say'. biar dikata -klop- gitu. dan itu dianggap lumrah sm sesama ceweknya. ya kaya panggilan akrab gitu biar makin sohib. nah seumur-umur gue mengenal dunia sosialmediaan, kira2 kalo sesama cowok ada ga yg gitu bang? wkwk
    gue jadi geli ngebayanginnya wk

    BalasHapus
  5. Ya ampun yang "iiiiiiiihhh" bikin merinding gila T.T

    BalasHapus
  6. iiihh bang sat gemeshin.. hahaha banyak bang yg begitu. Kalo mau pamitan pulang aja semuanya dipamitin.
    Gue balik dulu yaa... bye...
    Bye reza...bye wendiii... bye...
    Ngomongnya sok di centil-centilin gitu..😁

    BalasHapus
  7. Bhang yg bagian emot melet, gue sampe guling-guling bacanya 😄😂
    Bodo amat gue disangka gila gegara baca tulisan lu.. Bakalan gue tularin ahhh biar gue ngga gila sendirian ahahahah 😈

    BalasHapus
  8. yang emot melet kalo chat sesama cowok rasanya kayak geli-geli gimana gitu

    BalasHapus
  9. yang "iiiih" itu +_+
    atau sesama cowo yang lagi chat pake emoticon bbm, iyuh banget bang

    BalasHapus

Komenin Ya!