Senin, 03 Maret 2014

Mendadak Axel

Standard

Mungkin kemarin ada yang sempet bertanya-tanya, kenapa gue bisa muncul di teaser seri buku #HEARTBREAKERS. Awalnya, gue juga kaget kenapa bisa ditunjuk sama salah satu editor GagasMedia, @Carimichan, sebagai talent dalam teaser novel tersebut. Jadi ceritanya gini, waktu hari apa gitu gue lupa, gue main ke kantor GagasMedia yang ada di daerah Jagakarsa, Jakarta Selatan. Ketika gue lagi ngobrol, santai, tiba-tiba kak Michan (panggilannya @carimichan), langsung nyamperin gue dan nunjuk gue begitu aja buat jadi talent-nya. Talent-nya ya, bukan talent-an. Gue bener-bener kaget kenapa kak Michan langsung nunjuk gue begitu aja. Awalnya, gue kira kak Michan main asal nunjuk gara-gara dia lagi terpengaruh obat-obatan terlarang, jadinya mabok. Tapi ternyata enggak. Setelah gue tanya kenapa gue yang ditunjuk, dia bilang kalau muka gue mirip sama salah satu tokoh yang ada dalam novel tersebut, Axel. Karna gue penasaran, gue tanya aja, "Mirip gue? Mana coba liat gambarnya,". Pas gue liat.... ternyata emang beneran mirip. Tapi tetep, gantengan gue. Abis itu dia nanya lagi, "Gimana? Mau, nggak?" yaudah, karena dia bilang durasi videonya cuma 30 detik, dan katanya gue juga nggak akan acting yang aneh-aneh, akhirnya gue terima tawarannya. Bukannya apa, kalau disuruh acting yang aneh-aneh kayak ngeloncatin lingkaran api, ngebanting sapi jadi abon, nyubit-nyubitin landak, gue juga bakalan mikir buat nerima tawarannya. Setelah gue terima tawarannya, akhirnya gue dikasih jadwal syutingnya. Baru deh abis itu gue pulang.

Sesampainya di hari 'H', gue dikenalin sama yang nge-direct teaser-nya, kak @heykila. Begitu dia nyampe ke kantor GagasMedia, kita langsung take di studio Gagas, di lantai 2. Awalnya, gue bingung kira-kira mau ngapain selama 30 detik di depan kamera nanti. Gue mikir apa jangan-jangan di video nanti bakalan ada adegan gue jadi gembel, ngemis, trus tiba-tiba pas lagi asik ngemis dikasih novel #HeartAttack? Apa jangan-jangan gue syuting cuma diem, didandanin jadi buku, trus gue guling-gulingan dari atas sampe bawah di tangga redaksi Gagas? Gue bener-bener nggak ada bayangan sama sekali tentang acting gue nanti. Tapi setelah dikasih tau kak Michan, akhirnya gue lega karena ternyata gue acting sebagai calon personel boyband (yang punya sifat grogian), yang lagi audisi buat masuk ke dalam boyband #HEARTBREAKERS.

Beberapa jam kemudian, sempet beberapa kali ngulang take, akhirnya syuting teaser-nya kelar. Gue sebenarnya rada ngeri dengan hasil akhirnya. Yang gue takutin, bukunya malah nggak laku gara-gara di teasernya ada muka gue. Kan ngeri aja kalau seandainya bukunya udah tersedia di toko buku, trus pas ada pembaca yang mau beli, tiba-tiba ada mas-mas toko buku yang bilang, "Eh, jangan beli buku yang itu! Modelnya si Satria. Udah, beli buku yang lain aja!" bisa kacau dunia perbukuan. Sebelum bener-bener pulang, gue baru sadar kalau gue nggak tau apa-apa tentang isi bukunya. Yang gue tau, gue harus dateng dengan dandan ala-ala boyband, yang lengkap dengan sisa-sisa ketampanan yang kekal ini. Yaudah, karena penasaran, gue nggak langsung pulang. Gua nanya-nanya dulu ke kak Michan tentang isi novelnya.

Gue yang awalnya nggak suka novel ber-genre selain komedi, mendadak tertarik jadi pengin ikutan baca novel serial #HEARTBREAKERS ini. Gimana enggak, katanya, buku seri #HEARTBREAKERS ini bakalan ada 4 seri. Seri yang pertama, bukunya berjudul Heart Attack, dan tokoh utamanya ya si Axel ini. Secara garis besar, buku Heart Attack ini akan menceritakan tentang bagaimana caranya si tokoh utama, Axel, bisa masuk ke dalam boyband yang bernama #HEARTBREAKERS. Jadi, sebelumnya boyband #HEARTBREAKERS ini emang udah terkenal banget. Terkenalnya udah nggak ada obat pokoknya. Tapi, gara-gara terlalu tenar ini Leader-nya, Dima, malah jadi kena syndrome nervous breakdown. Tau maksudnya nervous breakdown? Jadi, semacam stress yang ditimbulkan gara-gara ketenarannya gitu deh. Dan gara-gara udah bener-bener stress, makanya dia ninggalin #HEARTBREAKERS. Nah, dari sini baru pihak manajemen #HEARTBREAKERS, Popster Entertainment, nyari personel boyband baru lewat audisi-audisi. Nggak tau persis audisinya antar kelurahan atau gimana, yang jelas, dari audisi inilah yang akhirnya mempertemukan #HEARTBREAKERS dengan orang yang bernama Axel ini. Gitu. Tapi, pas gue tanya-tanya lagi isinya apaan aja ke kak Michan, dia bilang, "Isinya? Ra-ha-sia. Beli aja nanti bukunya!" sial, jadi penasaran kan. Yaudalah, karena mau ada acara, abis itu akhirnya gue pulang beneran.

Naaaah, setelah seminggu lebih nunggu, akhirnya minggu kemarin video-nya udah jadi. Awalnya, gue kira hasilnya malah kacau gara-gara gue yang jadi talent-nya. Tapi pas diliat, ternyata hasilnya keren. Gue jadi keliatan lebih ganteng di video-nya. Sebelas-dua belas lah pokoknya sama Herjunot Ali. Gue kira di hasil akhir videonya, muka gue bakalan di-blurin, kepala gue dilingkarin warna merah, trus ada tanda panah dengan embel-embel "Perhatikan gambar berikut ini", tapi ternyata enggak. Alhamdulillah.

Oiya, ngomong-ngomong udah pada tonton teaser yang ada guenya? Nih, kalau belum tonton dulu. Klik di sini. Nanti gue bakalan bagi-bagi 2 novel gratis lho. Lumayan banget. Apalagi buat pelajar yang uang jajannya masih 3000 per hari.

5 komentar:

  1. hahaha oh jadi gitu ceritanya.... awalnya kirain , itu emang novel yang nyeritain tentang ka satria....
    ternyata cuman talent di teasernya aja ya.... tapi kayaknya rambutnya kurang gondrong ya .... :D

    BalasHapus
  2. kurang gondrong dikit bang rambutnya...biar lebih berasa aura boybandnya bang :D

    BalasHapus
  3. terus lu kapan mau bikin novel sendiri sat?

    BalasHapus
  4. pas gua ngeplay vid nya di youtube, pas bagian lo kenapa buffer gitu bang? wkwk

    BalasHapus
  5. Kurang gondrong bang haha jadi gak mirip vokalis band kalo kayak gini... gondrongin dikit mirip vokalis band..... kangen band

    BalasHapus

Komenin Ya!